Jelang Tahun Baru 1441 Hijriah, Warga Antusias Ikut Istighosah

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Setiap menjelang pergantian tahun baru islam(1 Muharam), warga selalu mengelar berbagai kegiatan, seperti pawai obor juga istighosah atau dzikir akbar.

Hal ini pula yang telah dilaksanakan pihak desa Teluk, kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang, dimana tadi malam(jumat, 30/8/2019) dan bertempat di dermaga batako, telah menggelar istighosah dan istighosah berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com pada Sabtu(31/8).

Sementara, Sarkawi salah satu warga kecamatan Labuan mengatakan, bahwa ia dan teman-temannya tadi malam ba’da isha(19.30 WIB) ikut istighosah juga dzikir.

Masih kata Sarkawi, kegiatan seperti itu sangat bagus sekali, selain dalam rangka menyambut 1 Muharam(tahun baru Hijriah 1441), juga mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara berdoa(istighosah dan dzikir) bersama.

Semoga segala musibah yang melanda kabupaten Pandeglang khususnya, negara Indonesia umumnya, cepat berlalu, harap Sarkawi.

Untung Nuridin, salah satu panitia saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa kegiatan tadi malam mengambil tema Labuan Istighosah dan Teluk berdzikir. Adapun peserta/jamaah yang hadir lebih dari 3000 orang, terdiri dari pejabat, para alim ulama, kiyai, ustad dan warga, adapun tujuannya adalah untuk dzikir bersama mendekatkan diri pada Allah SWT, memohon agar senantiasa diberikan kesehatan, ketabahan, keselamatan, kekuatan, kesabaran dan dijauhkan atau dihindarkan dari segala musibah, marabahaya dan bencana, terang Utung Nuridin.(Bp-11)

Komentar dibawah ini