Jelang Tahun Baru, Irna Lantik Pejabat Baru

0
0

Pandeglang, Badakpos.com –  Menjelang tahun baru 2020, Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Assiten Pemerintahan Kesejahtraan Rakyat Ramadani dan Assisten Administrasi Umum Kurnia Satriawan kembali melantik 437 Pejabat Esselon III dan IV, Kepala Sekolah, UPT Puskesmas, Pengawas dan Penilik Sekolah di Gedung Pendopo Pandeglang, Jumat (27/12/12).

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang mengatakan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk mensyukuri atas jabatannya, “Jabatan ini bukan hadiah, ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja bapak ibu sekalian. Berapa banyak para pegawai diluar sana, yang sangat mendambakan posisi yang anda dapatkan sekarang. Maka syukurilah, dengan menjalankan kewajiban anda sebagai abdi negara dengan penuh tanggung jawab”, katanya.

Masih kata irna, para pejabat juga harus mampu berfikir maju kedepan dan melayani demi kamajuan organisasinya, “Tinggalkan pola fikir ortodok, yang selalu berfikir pejabat harus otoriter dan harus dilayani. Kita sekarang hidup di era industri 4.0, artinya pola fikir harus maju, kreatif dan inovatif. Siapa yang lambat di era ini akan tergilas oleh kemajuan zaman. Ciptakan pola fikir yang mampu melayani segala hajat masyarakat, jangan sampai ada pegawai yang menghambat dalam birokrasi dan pelayanan publik”, ungkapnya.

Irna juga berpesan kepada para guru, untuk menerapkan apa yang disampaikan Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim saat Peringatan Hari Guru Nasional, Lakukan perubahan kecil demi mewujudkan perubahan besar, “Apa saja pesan beliau, ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, tawarkan bantuan kepada guru yang sedang kesulitan. Terapkanlah ini, Insya Allah akan berdampak baik di kemudian hari”, tutupnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menjelaskan jumlah pejabat yang dilantik hari itu, “Keseluruhan yang dilantik sebanyak 437 orang, yang terdiri dari Pejabat Esselon III 64 orang, Esselon IV 88 orang, Pejabat UPT Puskesmas 13 orang, Pejabat Rumah Sakit Aulia 4 orang, Pengawas 13 Orang, Penilik 31 orang, Kepala Sekolah SMP 25 orang, dan Kepala Sekolah SD 199 orang”, jelasnya. (BP1).

Komentar dibawah ini