Jembatan Penghubung Kampung Memprihatinkan, Kades : Di Musdes Sudah Prioritas

Pandeglang, Badakpos.com -Kondisi jembatan penghubung kampung Karyamukti dan Kadukalahang desa Sindanglaya, dalam keadaan rusak berat dan memprihatinkan, semua telah di bahas dalam musyawarah desa (Musdes) telah jadi skala prioritas, hal tersebut disampaikan kepala desa (Kades) Sindanglaya Kecamatan Pagelaran Pandeglang, saat di temui badakpos.com, kamis (31/10).

Berdasarkan pantauan Badakpos.com kamis (31/10/2019) di lokasi, jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon pinang dan bambu hasil gotong royong pihak desa dengan warga, kini mulai rusak lagi dampak dimakan usia, jika terjadi hujan, tidak mungkin memaksakan menyebrang.

Sementara, Nana warga sekitar mengatakan, bahwa tiap hari saat melintasi jembatan itu ia merasa was-was, khawatir saat dilintasi motornya jembatan itu ambruk.

Lanjut Nana, “sebetulnya ada jalan lain dan jembatannya baru dibangun, tetapi itu terlalu jauh dan harus memutar lewat kampung kadugadung. Saat mendengar informasi, bahwa jembatan darurat akan dibangun pada tahun mendatang (2020), ia merasa lega dan menyambut baik kabar tersebut, pasalnya untuk mencapai kampung Kadukalahang dari karyamukti tidak ada kendala lagi, baik siang atau malam, musim hujan maupun kemarau,” terang Nana.

Nunung Ahroni Kades Sindanglaya, saat ditemui badakpos.com menuturkan, berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes) pada senin (28/10), terkait jembatan rusak yang menghubungkan kampung karyamukti dengan kadukalahang itu masuk skala prioritas.

Masih kata Kades, “rencananya pada tahun 2020 di kampung kadukalahang akan dibangun dulu TPT lalu dilanjut pembangunan jembatan itu, yang sumber dananya dari dana desa (DD).”tutupnya. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *