Jembatan Penghubung Rampung, Akses Masyarakat Terhubung.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Dengan rampungnya jembatan penghubung antar desa, masyarakat bisa bernapas lega, untuk menunjang kelancaran bagi masyarakat dalam beraktivitas, selain jalan memadai juga jembatan.

Pasalnya, banyak sekali jalan penghubung antar kampung, desa, kecamatan di wilayah kabupaten Pandeglang yang dilintasi aliran sungai yang kondisinya masih rusak.

Dengan dibangunnya jembatan penghubung antar desa, bisa mempermudah warga melakukan kegiatan sehari -hari, hal tersebut dirasakan masyarakat di 3(tiga) desa wilayah kecamatan Jiput, yaitu desa Sukacai, Banyu Resmi dan Salapraya.

Rasidi salah satu pengguna jalan mengatakan, bahwa ia merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan gantung itu, “Saya bisa menghemat waktu saat mengirim pesanan ikan mas ke desa Banyu Resmi dan Salapraya”, tutur rasidi yang juga berporfesi sebagai penjual ikan mas diwilayah Jiput.

Ditemui dilokasi jembatan, Nensing salah satu warga Desa Sukacai menuturkan, bahwa ia baru pertama kali melihat ke lokasi jembatan ini, dulu waktu belum adanya bangunan jembatan ini, warga desa Banyu Resmi dan desa Salapraya harus memutar jika mau ke sekolah ataupun ke kantor kecamatan juga ke kantor polisi.

Nengsing menambahkan, “alangkah baiknya pihak pemerintah sekalian menyediakan penerangan jalan (PJU), sebab jika malam hari lokasi gelap gulita” tutupnya.

Ahmad Saepudin camat Jiput, saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa untuk PJU akan dilaksanakan secara bertahap, saat ini baru di Pasang 3 (tiga) titik di kampung Cikapas desa Banyu Resmi. Dikarenakan jalur tersebut, baik siang maupun malam paling banyak digunakan warga untuk beraktivitas.

Masih dikatakan camat, “tahun mendatang (2020) akan di usulkan lagi PJU di lokasi dekat jembatan gantung, tetapi ke warga sekitar harus bisa menjaga jika PJU tenaga surya itu sudah terealisasi, pasalnya kwatir ada yang memanfaatkan (di curi), sebab selain harganya mahal juga susah untuk menggantikan lagi jika sudah raib”, imbuhnya.(BP11).

Komentar dibawah ini