Jembatan Permanen Selesai Dibangun, Ini Kata Warga

0
26

Pandeglang, Badakpos.com – Selain kondisi jalan bagus, jembatan juga sangat dibutuhkan untuk memudahkan aktivitas warga sehari-hari. Berbicara masalah jembatan, ini yang dirasakan warga kampung Gerogol desa Janaka kecamatan Jiput. Dimana setelah adanya bangunan jembatan permanen disitu, aktivitas warga sekitar semakin ramai dan lancar.

Sementara salah satu tokoh masyarakat disitu, bernama Suntama (60) mengatakan, bahwa sejak adanya bangunan jembatan permanen yang dibangun para relawan. Perekonomian meningkat dan aktivitas warga menjadi lancar, terangnya pada Sabtu (21/11/2020).

Dilanjutkan Suntama, dulu belasan tahun lamanya, untuk aktivitas warga selalu melintasi jembatan bambu sederhana.

“Tetapi pada april 2017 para Relawan membangun jembatan permanen yang melintasi anak sungai cimajeun.Sehingga sejak rampung pembangunan jembatan itu, jalan tersebut selalu ramai dilintasi kendaraan bermotor (R-2) dan pejalan kaki, baik siang maupun malam hari,” imbuh Suntama.

Masih dikatakan Suntama, bahkan dengan adanya jembatan permanen ini, ada sekitar 4 buah bangunan baru di kampung Gerogol, termasuk punya anak ia, pungkasnya.

Ditempat yang sama, tokoh lainnya bernama Sahani menuturkan, dengan dibangunkan jembatan permanen oleh Relawan, kami merasa tenteram dan nyaman.

Pasalnya, yang biasanya selalu mengganti jembatan bambu dalam satu tahun bisa sampai 4 kali, sekarang tidak lagi, terang Sahani.(BP1).

Komentar dibawah ini