JPP Akan Santuni Ratusan Yatim Pada Akhir Pekan Ini

0
0

Foto : Rapat persiapan santunan anak yatim

Pandeglang, badakpos.com – Paguyuban Jurnalis Pandeglang Peduli (JPP) akan menyantuni dua ratus anak yatim yang ada di Kabupaten Pandeglang pada akhir pekan ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap kaum yang membutuhkan perhatian pada bulan suci Ramadan.

Ketua pelaksana, Nipal Sutiana mengatakan, kegiatan santunan dan buka bersama ratusan anak yatim yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang tersebut dilakukan sebagai bentuk kerja kemanusiaan ala insan pers Pandeglang.
“Perwujudan rasa peduli terhadap anak yatim, tentu perlu dibuktikan dengan kerja kemanusiaan yang nyata, oleh karenanya kami mencoba melaksanakan kegiatan yang melibatkan kaum yang membutuhkan, adapun fokus dalam kegiatan tersebut kita akan menyantuni anak yatim sebanyak 200 orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang,” ucap Nipal Sutiana kepada badakpos.com Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan, meskipun hanya beberapa bingkisan yang bisa disalurkan, setidaknya mampu memberikan kebahagian kecil dalam menyambut lebaran untuk para yatim dhuafa, selain itu juga semoga ini menjadi ladang amal ibadah untuk semua insan pers yang sedang giat melaksanakan tugas di Pandeglang.
“Kita setiap hari disibukan dengan mencari, mengumpulkan dan meramu berita, akan tetapi disamping itu kita harus menempatkan diri, menyisihkan waktu, menyisihkan sedikit harta yang kita miliki untuk bisa berbagi, dan ini juga merupakan interpretasi human interest, dari tugas dan fungsi kita sebagai orang yang selalu berhubungan atau bersentuhan dengan masyarakat kecil,” katanya.

Nipal berharap, meskipun hanya mampu memberikan sedikit, akan tetapi bisa menorehkan catatan baik kepada masyarakat, agar para yatim dhuafa juga merasakan kebahagiaan dalam menyambut hari raya idul fitri mendatang.
“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, anak yatim dhuafa bisa bahagia pada saat lebaran nanti, semoga juga menjadi amal ibadah untuk semua insan pers yang masih memiliki rasa peduli terhadap civil society yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina JPP, Beni Madsira mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya sangat bangga terhadap upaya insan pers yang menghibahkan waktunya untuk anak yatim padahal disamping itu sibuk mencari berita.
“Saya sangat bangga dan mengapresiasi penuh terhadap semua insan pers yang mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kemanusiaan di bulan suci Ramadan ini,”ucapnya. (BP-3)

Komentar dibawah ini