Jutaan Rupiah Didapat Hanya Usaha Odong-Odong

0
31

Pandeglang, Badakpos.com – Rumadi (47) warga Kampung Maja Tengah, Kecamatan Majasari, selama enam belas (16) tahun pria ini menggeluti usaha odong-odong hingga ia berhasil.

 

Awalnya Rumadi usaha jual beli daging, lantaran terus merugi akhirnya ia tinggalkan. “Usaha odong – odong enak, gak cape uang nya adem,” kata Rumadi saat ditemui di Alun – alun Pandeglang, Minggu (04/03).

 

Rumadi ini memang bukan asli Pandeglang. Ia berasal dari daerah jawa yaitu temanggung, karena ingin mengadu nasib akhirnya ia tinggal di pandeglang. “Banyak usaha yang sudah saya coba tapi semuanya tidak begitu menjanjikan. Dengan odong-odong inilah saya menghidupi keluarga saya,” ucapnya.

 

Pertama kali menggeluti usaha, Rumadi hanya memiliki tiga (3) buah mainan motor. Sekarang dirinya hampir 20 buah mainan motor dan mobilan serta dua buah kereta odong – odong. “Kalau malam minggu saya suka dapat hingga 1 juta, dipotong buat karyawan 4 orang jadi bersihnya 600 ribu,” paparnya.

 

Memang yang namanya usaha terkadang ada pasang surutnya, tidak hanya manis saja terkadang pahitpun harus ditelan. Begitu juga Rumadi terkadang dia juga sepi konsumen. “Kalau musim hujan kadang ga ada sama sekali, makanya kalau ramai bisa menutupi kalo sepi pengunjung,” tuturnya.

 

Rumadi menuturkan, sebetulnya memang tidak boleh ada mainan odong-odong di alun – alun, tapi ada keringanan yang diberikan pemda. “Yang penting alat mainan kita bawa, tidak disimpen disini,” pungkasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here