Kabupaten Pandeglang Tiga Kali Berturut – Turut Raih WTP

0
5

Pandeglang, badakpos.com – Kabupaten Pandeglang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Banten. Ini merupakan ketiga kalinya diraih Pandeglang selama masa jabatan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Hal ini terungkap saat Kepala BPK Perwakilan Banten Hari Wiwoho menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Rabu (22/5) di Auditorium BPK Perwakilan Banten.

Kabupaten Pandeglang pertama meraih opini WTP pada tahun 2016, 2017, dan 2018. Hasil ini menunjukan keseriusan dari Pemerintah Pandeglang dalam menyajikan pelaporan yang merupakan amanat dari perundangan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat ditemui usai penyerahan LHP mengatakan, capaian ini merupakan hasil kerja keras dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Ini hasil kerja keras semua OPD, kita dibimbing oleh BPK dalam pengelolaan keuangan, walaupun ada catatan tahun lalu sudah kita lakukan aksi,” kata Irna

Menurut Irna, pendampingan yang dilakukan oleh BPK tentu akan memberikan dorongan untuk pemerintan melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan dengan baik.”Laporan keuangan pengelolaan dan penyampaian laporan kami lebih dikedepankan transparansi dan akuntabilitas. Kami ucapkan syukur, dan terus melakukan good govermance dan clean governance,” tutupnya.

Capaian tiga kali ini tentu akan memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Pandeglang dalam pengelolaan anggaran, menyajikan laporan keuangan, dan pertanggung jawaban. “Kami akan terus kedepankan transparansi dalam pengelola anggaran, karena yang kita kelola ini adalah uang rakyat, jadi harus kita kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk hasil pembangunan,” imbuhnya.

Saat menerima LHP BPK-RI Perwakilan Banten, Bupati cantik ini didampingi oleh beberapa pejabat daerah yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Asda Administrasi Undang Suhendar, Inspektur Iskandar, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ramadhani, Kepala Dinas Pengelolaan Pajak Daerah (DP2D) Utuy Setiadi, Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Startistik (Diskomsantik) Yahya Gunawan Kasbin.

Komentar dibawah ini