Kades Minta Anggaran Covid-19 Kabupaten Segera Direalisasikan

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Masih banyaknya warga desa Sindanglaut kecamatan Carita, yang belum tersentuh BST dari pusat dan provinsi juga BLT yang sumber dananya dari dana desa (DD), berharap agar anggaran Kabupaten segera dpaat segera di realisaiskan, hal tersebut dikatakan kepala desa Sindanglaut Kcamatan Carita, Atang saat penyaluran BLT  dana desa, sabtu (13/6/2020).

Pantauan Badakpos.com, bahwa saat penyaluran BLT di tengah pandemi covid 19, baik warga yang akan mengambil uang itu juga para petugas dari koramil, perangkat desa, pendamping PKH, pendamping desa dan BPD desa sindanglaut sebagian besar menggunakan masker.

Masih dikatakan Kades Sindanglaut, hari ini (13/6) warga yang mengambil uang BLT sekitar 130 orang, adapun yang belum tercover bantuan ada 120 orang lagi.

“Dan 120 orang itu datanya sudah diajukan ke pihak dinas sosial kabupaten Pandeglang, karena mereka belum tersentuh BST dari pusat juga provinsi, sedangkan mereka juga bukan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) sosial lainnya, seperti PKH, BPNT serta jamsosratu,” terang Kades.

Ditambahkan Kades, “berharap pihak dinas terkait segera bisa untuk mengcover terkait bantuan ini di masa pandemi covid 19, pasalnya mereka selalu pada datang ke kantor desa untuk menanyakan dan mengeluhkan belum adanya atau kebagian dana BST serta BLT,” pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, salah seorang warga sekitar bernama Hadijah menuturkan, bahwa ia sudah mendapatkan BLT ini dua kali, adapun uang itu ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, seperti beli beras, minyak, lauk, telor dan bumbu dapur serta jajan anak.

“Bersyukur pak, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, sebab usaha yang ia geluti selama ini belum pulih kembali , terkait dengan adanya penyebaran virus corona,” tutup Hadijah. (BP11).

Komentar dibawah ini