Kades Rancapinang Bersama Warga, Bangun Jembatan Gantung Sederhana

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Dikarenakan kebutuhan mendesak kepala Desa Rancapinang dan warga kampung Cegog kecamatan Cimanggu gotong royong membangun jembatan gantung sederhana, Minggu (16/2/2020).

selain kebutuhan mensesak, pembuatan jembatan gantung tersebut menurut warga adalah akses menuju lokasi (lahan-red) pertanian, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada minggu (16/2/20).

Sementara Kades Rancapinang Asep melalui telepon menuturkan, bahwa untuk membangun jembatan gantung itu menghabiskan ratusan batang bambu, belasan potong balok kayu serta tambang.

“Untuk musim kemarau, kali (Sungai-red) ci cegog bisa dilintasi dengan jalan kaki, akan tetapi saat musim penghujan kali itu mustahil bisa dilewati warga karena airnya meluap dan deras, sehingga dibutuhkan jembatan untuk ke lahan pertanian tempat warga mencari nafkah,” terang Asep.

Masih dikatakan Asep, pembangunan jembatan gantung sederhana ini sebagai upaya meringankan beban petani untuk menuju lokasi pertanian, tetapi jembatan ini hanya bisa dilintasi dengan jalan kaki saja.

“Berharap pihak Pemda Pandeglang melalui dinas terkait segera bisa membangun jembatan permanen atau jembatan gantung yang layak terbuat dari besi, supaya bisa dilintasi motor untuk mengangkut hasil pertanian atau pupuk,” imbuh Asep.

Terpisah, Herman salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa kali ci cegog selain jadi perlintasan untuk ke lahan pertanian juga digunakan warga untuk mandi dan mencuci, karena selain airnya jernih, masih banyak warga yang belum mempunyai kamar mandi. (BP11).

Komentar dibawah ini