Kades Sukajadi Kumpulkan Puluhan Warga Non Peserta BPNT, Ada Apa?

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Buntut dari masih banyaknya warga kurang sejahtera di desa Sukajadi kecamatan Carita kabupaten Pandeglang, belum mendapatkan bantuan pemerintah pangan non tunai (BPNT) membuat Kepala Desa (Kades) mengumpulkan warganya di Aula kantor Desa Sukajadi, selasa (3/9).

Berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com, Pihak desa mengundang warganya yang berkesempatah mendapatkan bantuan pemerintah tersebut diberikan sosialisasi terkait alurdan mekanisme mendapatka bantua.

Adapun berdasarkan yang tercantum di daftar hadir, ada sekitar 59 orang warga miskin yang belum mendapapatkan program BPNT dari berbagai kampung di desa Sukajadi dan kebanyakan kaum perempuan hadir di Kantor Desa Sukajadi.

Rai Safrudin Kades Sukajadi saat ditemui mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang warga tersebut untuk diberikan pemahaman atau masukan terkait belum mendapatkan kartu BPNT.

“Sebetulnya mereka sudah di data, akan tetapi (menurut pihak berwenang) terganjal persyaratan, yaitu KTP dan kartu keluarga (KK) masih yang lama atau belum elektrik”, terang Kades Sukajadi.

Sementara, Marjuki tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Carita menerangkan, bahwa dari 263 orang keluarga penerima manfaat(KPM) baru 60 persen saja yang sudah mendapat kartu BPNT.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, warga segera mengurus E-KTP dan KK, biar datanya valid saat di daftarkan atau input kembali, juga tentunya mereka segera mendapatkan kartu BPNT”, tutur Marjuki.

Dalam agenda sosialisasi tersebut, hadir pula Sekcam, ketua BPD Sukajdi dan Babinsa. (BP11).

Komentar dibawah ini