KADISDIK SALMAN SUNARDI : KECAMATAN MANDALAWANGI DAN BOJONG JADI PILOT PROJEK PROGRAM USAID

0
42

PANDEGLANG – Dalam Rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang, Dinas Pendidikan telah bekerjasama dengan USAID PRIORITAS dalam program pelatihan pembelajaran yang baik dan pelatihan manajemen yang baik. Kecamatan Mandalawangi, dan Bojong jadi pilot projeck program tersebut.  Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Salman Sunardi usai penutupan USAID Prioritas di oproom Setda Pandeglang, Kamis (20/4).

Salman menjelaskan, pelatihan pembelajaran yang baik diikuti oleh para guru, sedangkan untuk manajemen yang baik oleh kepala sekolah.

“Kami harap para guru maupun kepala sekolah yang ikut program USAID ini dapat menularkan ilmu yang didapatnya, agar pendidikan di Pandeglang terus berkembang,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Koordinator USAID Provinsi Banten Dr. Rifki Rosyad mengatakan, Sejak 2012, USAID PRIORITAS telah bekerja bersama dengan tujuh (7) pemerintah kabupaten di Banten untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar. Kabupaten yang sudah menjalin kerjasama yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

“Program ini berlangsung selama lima tahun, dari 2012 hingga 2017. Di Mandalawangi ada enam Sekolah Dasar, dan dua madrasah diantaranya SD Gunungsari 2, Gunungsari 1, Kurung kambing 1, Kurung Kambing 3, Mandalasari 1. Kurung Kambing 4. Madrasah Ibtidaiyah Min 2 Pandeglang, MI Waru,” katanya.

Terpisah, Baet Hibatullah salah satu Guru dari Kecamatan Mandalawangi yang terpilih mengikuti program tersebut menyampaikan, setelah mengikuti pelatihan jelas ada perbedaan yang dirasakan olehnya dalam proses belajar mengajar.

“Biasanya kalo kita sedang mengajar suka ada kejenuhan, dan bahkan ada pembelajaran yang dianggap kurang menyenangkan oleh siswa. dalam pelatihan ini kita diajarkan bagaimana cara berinovasi, agar meningkatkan minat belajar dan membaca para siswa,” katanya. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here