Kadispar: Lakukan Pembenahan Untuk Pariwisata Lebih Maju

0
7

Pandeglang, Badakpos.com- Pariwisata merupakan salah satu motor penggerak kemajuan suatu daerah. Hal ini banyak dilakukan di beberapa daerah yang ada di indonesia, begitu juga dengan Kabupaten Pandeglang yang memiliki segudang potensi wisata. Oleh sebab itu Kadis Pariwisata Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi bertekad akan melakukan pembenahan guna memajukan pariwisata di pandeglang. “Kita akan benahi beberapa aspek pendukung yang dimulai dari pembenahan aset, Sumberdaya Manusia (SDM), Standar Operasional Prosedur (SOP), dan pembenahan administratif empat hal inilah yang akan kami lakukan,” kata Salman Sunardi saat ditemu pada acara Tourism Investment Business Forum, di Kantor Pemasaran KEK Menara Batavia, Rabu (20/09).
Menurutnya, Potret saat ini pengelolaa potensi wisata yang dapat mendorong minat para wisatawan belum optimal, atau dapat dikatakan blm maksimal untuk mendorong misi pariwisata. “Banyak hal yang kurang sesuai. Adanya rotasi kemarin, membuat saya termotivasi untuk merubah paradigma lama yang apatis menjadi optimis,” harapnya.
Salman menambahkan, untuk mendorong kemajuan pariwisata dipandeglang, pihaknya akan membuat pilot projeck pengelolaan tempat wisata, diataranya Cisolong, Cikoromoy, dan Karangsari. “Kita sudah menentukan lokasi yang bisa dioptimalkan. Namun untuk pengembangannya harus terintegrasi tidak hanya dispar saja, melainkan ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut mendukung. Conton infrastruktur PU, Pemberdayaan masyarakat DPMPD, dan bagian pemasaran ada Dinas Koperasi,” pungkasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here