Kaka Teteh Harus Jadi Pelaku Pembangunan Dibidang Pariwisata

0
36

Pandeglang,  Badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, Kaka Teteh merupakan anak muda berbakat, dan berpotensi, jadi Kaka Teteh harus dapat menjadi pelaku pembangunan khususnya di bidang pariwisata.

“Cintai Pandeglang, cari tau sejarahnya, potensinya, karena Pandeglang merupakan salah satu dari tujuh daerah di Banten yang memiliki potensi wisata begitu besar. Kaka Teteh sebagai duta wisata, harus dapat mempromosikan potensi besar ini,” dikatakan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, saat pembukaan audisi Kaka Teteh Pandeglang 2017 di Pendopo, Minggu (21/5).

Menurutnya, tidak ada hal lain yang dapat dijual adalah pariwisata yang dikolaborasikan dengan seni dan budaya. Tentu kata Bupati Irna, itu semua dapat dilakukan oleh Kaka dan Teteh yang ikut audisi ini.

“Yang dapat menjual Pandeglang adalah kaka teteh ini, pada akhirnya dapat dikenal para wisatawan nusantara,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Imron Mulyana Kepala Seksi Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata mengatakan mengatakan, ada kurang lebih 145 peserta yang mengikuti audisi Kaka Teteh 2017. Pada audisi ini langsung dipilih untuk jadi sepuluh pasang untuk menuju grand final.

“Hasil seleksi ini langsung di karantina untuk masuk final. Pada saat final, akan dipilih dua pasang untuk mewakili Pandeglang menjadi Akang Nong Banten,” katanya.

Imron menjelaskan, Final nanti akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.
“Tapi nanti sebelum karantina, pas bulan ramadhan akan ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh para finalis ini,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini, Pj. Sekretaris Daerah Pandeglang, para Assisten daerah, Inspektur Inspektorat Iskandar, Kadis Pariwisata Abdul Gaffar Alhatiri, dan Kadis PUPR Anwari Husnira. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here