Kakanwil Kemenag Banten, Resmikan Gedung Asrama MAN 2 Pandeglang 

0
4

Kakanwil Kemenag Banten, Resmikan Gedung Asrama MAN 2 Pandeglang

Pandeglang, Badakpos.com – Madrasah Aliyah Negeri 2 Pandeglang yang berlokasi di Cigunung kecamatan Cimanuk, kini memiliki gedung asrama putri berlantai tiga, ini terungkap saat diresmikan langsung oleh kepala Kanwil Kemenag provinsi Banten A.Bazari Syam, Selasa (31/12).

Dalam sambutannya Bazari Syam mengatakan, bahwa pegawai Kemenag harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, kementerian agama bukan hanya (ingin) eksis semata akan tetapi eksistens dibuktikan hari ini kita menjaga eksistensi selain peresmian gedung asrama yaitu bulan bakti ke-74.

Masih kata Kepala Kanwil Kemenag, selain peresmian gedung asrama siswa terpadu di MAN 2 juga sekaligus pesermian rehabilitasi tiga bangunan gedung KUA, yaitu KUA Cigeulis, KUA Cibaliung dan KUA kecamatan Sumur.

Ditambahkan kepala Kakanwil Kemenag provinsi Banten, dengan adanya gedung asrama ini diharapkan MAN 2 Pandeglang jadi percontohan (pilot Project) untuk sekolah lain, juga kepada para guru supaya mendidik siswa-siswi cara belajar shalat dengan baik dan benar, karena di Madrasah selain pelajaran umum juga pendidikan agama.

Dengan adanya gedung asrama terpadu juga masyarakat luar kabupaten Pandeglang mau berkunjung dan belajar di MAN 2 ini, sehingga kabupaten Pandeglang kembali kepada fitrohnya sebagai kota santi, pungkas A.Bazari Syam.

Ditempat yang sama, kepala Kantor Kemenag kabupaten Pandeglang Endang, memberikan apresiasi kepada Kakanwil Banten atas peresmian gedung asrama siswa terpadu ini, juga berterima kasih kepada Kejari Pandeglang atas pengasawasan pembangunan gedung ini, sehingga bisa terealisasi dengan maksimal.

“Bahwa proyek ini sumber dananya dari surat berharga syariah negara(SBSN), ini terdiri dari bangunan gedung asrama tiga lantai, mebel air, beberapa AC dan pemagaran, juga aula serta toilet,” terang Haji Endang.

Ditemui usai acara, Kejari Pandeglang Nina Kartini mengatakan, bahwa ia sejak dari awal pelaksanaan pembangunan sudah mewanti-wanti ke pelaksanaan proyek dan konsultan juga kepala MAN 2, supaya jangan sampai ada kejanggalan atau penyelewengan, bangunan ini terlaksana dengan baik.

Ditemui terpisah, kepala MAN 2 Pandeglang Slamet, mengatakan, bahwa bangunan ini terdiri dari lantai dasar aula dan toilet, adapun lantai dua serta tiga adalah kamar(tempat tidur), asrama ini khusus untuk siswi(putri), per kamar bisa dihuni oleh 16 orang, jadi bisa menampung 96 orang siswi karena 9 kamar, adapun untuk asrama putra bisa menggunakan bangunan MAN 2 yang lama, tinggal membenahi dan melengkapi dengan tempat tidur.

“Sesuai kata Kakanwil Kemenag Banten, MAN 2 Pandeglang harus bisa menciptakan atau mencetak ulama -ulama baru, juga alumni di madrasah ini supaya bisa berkualitas dan berprestasi,” imbuh Slamet.

Dalam kesempatan itu, hadir ketua MUI Pandeglang, camat Cimanuk, Kapolsek, Danramil, beberapa kepala KUA juga para undangan lainnya. (BP11).

Komentar dibawah ini