Kampung Cegog Jadi Destinasi Wisata Baru Pandeglang

Pandeglang, Badakpos.com – Jika sabtu dan minggu wisatawan lokal banyak berkunjung ke kampung cegog desa Rancapinang kecamatan cimanggu, dituturkan Ramsudin melalui pesan whats App ke Badakpos.com, pada sabtu (8/8/2020).

Dilanjutkan Ramsudin, untuk saat ini para pemuda sekitar yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (pokdarwis) telah membenahi jalan menuju lokasi curug cegog dan kali cicegog.

“Banyak wisata yang ditawarkan disana, ada air curug cicegog, menyusuri sungai cicegog menggunakan rakit, foto suwa(selfi)di geopark dan bebatuan yang terbentuk stalaktit dan melihat matahari terbenam di pantai cegog, juga body refting,” terang Ramsudin.

Masih dikatakan Ramsudin, menurut pengunjung atau wisatawan lokal, bahwa perjalanan yang melelahkan dampak dari jalan yang sebagian besar belum dibangun (rusak berat) akan terobati setelah melihat pemandangan di lokasi tersebut.

Ditambahkan Ramsudin, ia sendiri sebagai pembina di pokdarwis itu, adapun para pengurus terdiri dari ketua Ahmad Kurtusi, Peri Irawan dan Oma Suarjana.

Sementara, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com, bahwa jika ingin berkunjung ke kampung cegog, sebaiknya saat kondisi cuaca kemarau, jika musim hujan, sebagian besar kondisi jalan akan sangat susah dilalui, baik kendaraan roda dua maupun mobil. (BP11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *