Kampung Domba Bukan Milik Pemda

0
70

Pandeglang, Badakpos.com – Utin salah sorang pengelola lokasi Wisata Kampung Domba mengatakan, pihaknya sangat welcome sekali terhadap hadirnya Pemerintah Dearah (Pandeglang) setempat dan para pemilik modal.

Menurutnya, dengan hadirnya dua pihak tersebut akan memberikan warna yang berbeda di lokasi wisata kampung domba.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan investor, guna kemajuan wisata di Kampung Domba khususnya,”kata utin, saat di wawancarai oleh wartawan Badak Pos, Kamis (11/5).

Lebih lanjut, Utin menyampaikan, jika memang pemerintah akan hadir di wisata Kampung Domba, itu akan lebih baik. Apalagi kata Utin, masih banyak yang harus dilakukan penataan terkait fasilitas yang ada.
“Memang pihak Dinas Pariwisata sudah membuat panggung hiburan, namun belum memadai masih dibutuhkan penataan ulang,”lanjutnya.

Terpisah, Kasi Destinasi Wisata Cicih Nurlalila mengatakan, pihak Dinas Pariwisata memang saat ini sudah berniat untuk menggandeng pengelola pariwisata Kampung Domba, Agar dari lokasi wisata tersebut dapat bekontribusi untuk Daerah Pandeglang.

“Pertama kita akan kita upayakan terkait izin usaha pariwisata terlebih dahulu. setelah itu pengelolaan tempat diantaranya pembuatab panggung pertunjukan yang bernuansa islami,”katanya.

Pengelolaan ini tentu tidak hanya Dinas Pariwsata saja. Kata Cicih, ini harus melalui program keroyokan dengan stake holder terkait.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan dinas pertanian terkait pengelolaan perkebunan, dan peternakannya. Selain itu kita akan coba upayakan pemagaran, agar pengunjung yang datang dapat terkontrol,”jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here