Kapolda Banten Resmikan Mako Polres Pandeglang

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor Pandeglang (Polres) diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir di Jl Bhayangkari, Senin (6/1/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan bangunan Polres Pandeglang merupakan Polres pertama yang representatif diwilayah hukum Polda Banten.” Pelihara gedung ini dengan baik, sepanjang sejarah di Banten baru ada polres yang representatif , rasa syukur dan terimakasih kepada Alah.SWT,” katanya.

Ia meminta dengan bangunan yang megah ini harusnya dapat mendorong semangat kerja dalam melayani masyarakat.” Semangat melayai, dan kecepatan melayani harus bertambah serta harus dapat memahami kondisi masyarakat yang akan kita layani,”ujarnya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, luas bangunan Polres Pandeglang yang dibangun saat ini adalah 70×30 meter, dengan anggaran kurang lebih Rp. 18.325.700.000.”Walaupun ada keterlambatan dalam penyelesaian, gedung Polres dua lantai ini alhamdulillah dapat diresmikan oleh Bapak Kapolda pada hari ini,” katanya.

Dikatakan AKBP Sofwan Hermanto, pembangunan gedung ini dimulai sejak tanggal 8 mei 2019 dan harus selesai pada tanggak 14 Desember 2019. “Harusnya dalam kurun waktu 220 hari sudah selesai, namun ada beberapa kendala akhirnya ada penambahan 17 hari sehingga selesai pada tanggal 31 Desember 2019,” terangnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang hadir pada acara tersebut mengatakan, bangunan Polres yang diresmikan ini sangatlah refresentatif. Kendati demikian, kataTanto, pihak Pemda Pandeglang tidak dapat berbuat banyak demi terwujudnya bangunan yang megah ini. “Kami hanya bisa membantu hibah untuk pelayanan terpadu saja, mudah -mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Hadir dalam acara ini K. H Abuya Muhtadi Cidahu, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Gunawan, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K.H Hamdi Ma’ani, Direktur PDAM Ujang Sumawinata, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Ahmad Sudja’i. (BP1).

Komentar dibawah ini