Kapus Cikeusik, Bangunan Gedung Baru Kunjungan Pasien Meningkat

Pandeglang, badakpos.com – Sudah banyak upaya pemerintah yang ditempuh untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan maksimal, diantaranya dengan mengganti bangunan yang sudah rusak dengan yang baru, diantaranya kantor kecamatan dan gedung pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Bahkan berdasarkan pantauan wartawan Badakpos.com, bangunan gedung Puskesmas kecamatan Cikeusik kini sudah berdiri dengan kokoh atau baru, sebelumnya sudah hampir hancur(lapuk), Rabu(12/6/2019).

Iyot Sadiah kepala Puskesmas(Kapus) saat ditemui di ruang kerja mengatakan, bahwa sejak bangunan gedung baru kunjungan pasien meningkat, waktu bangunan lama rata-rata sekitar 60 orang pasien yang berobat, kini meningkat menjadi 80 hingga 90 pasien per hari.

Ini bentuk kepercayaan masyarakat atau pasien akan kinerja petugas, dari mulai perawat, bidan dan dokter juga gedung Puskesmas yang baru, sebab ia sebagai Kapus tidak pernah alergi dengan berbagai kritikan, baik dari para pasien, kepala desa juga pihak lainnya ungkap Iyot Sadiah.

Lanjut Kapus, setiap ada rapat koordinasi tingkat kecamatan, ia selalu mengutarakan bahwa Puskesmas bukan punya dirinya, akan tetapi punya warga kecamatan Cikeusik, jadi jika ada ketidakpuasan pelayanan, maka silakan kritisi kinerja kami jangan bosan -bosan untuk memberikan masukan yang positif terangnya.
Masih kata Kapus Cikeusik, saat ini pihaknya sedang membenahi atau bebenah untuk persiapan akreditasi yang akan berlangsung tahun ini, tutupnya.

Terpisah, Rita(bukan nama sebenarnya) salah satu pasien menuturkan, setelah gedung Puskesmas baru kini tidak supek lagi, serta pelayanan dari pegawainya cukup ramah, ia sendiri sering datang ke Puskesmas untuk cek kesehatan, imbuhnya. (BP11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *