Karena Sakip 2016 CC, Fery Minta OPD Untuk Serius Dalam Perencanaan

0
7

Pandeglang, Badakpos.com – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kabupaten Pandeglang mendapatkan nilai CC. Hasil tersebut menunjukan masih kurang selarasnya antara perencanaan, penganggaran dan pelaporan. Oleh sebab itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin meminta kepada tiap Organisasi Perangkat Daerah, agar fokus dalam melakukan perencanaan. “Setiap OPD harus bisa memperhatikan proses perencanaan yang tertuang dalam RPJMD, dengan begitu pelaksanaan, pelaporan, evaluasi dan capaian kinerja akan selaras, sehingga penggunaan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan efisien, ” demikian dikatakan Ferry Hasanudin saat membuka acara Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di Oproom Setda, Rabu (17/1).

 

Lanjut Fery, dirinya meminta kepada OPD agar ada komitmen bersama dari semua stakeholder untuk terus meningkatkan kinerja. Dengan begitu, menurutnya, tata kelola Pemerintahan berjalan dengan baik selaras dan terukur. “Saya harap tahun ini ada peningkatan dari CC paling tidak ke posisi B, tentunya Semua itu dapat dicapai jika kita semua berkomitmen bersama untuk lebih baik kedepan”, tegasnya.

 

Sementara itu, pada acara yang sama Kepala Bagian Organisasi Setda Hermawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan menjelang akhir penilaian, jadi harus di evaluasi kembali program yang sudah dilaksanakan.
“Terkait peningkatan penilaian Sakip Pemerintah daerah telah melakukan pendampingan, sampai sejauh mana komitmen 22 OPD dalam menjalankan program, apakah program kinerjanya bisa dipertanggung jawabkan atau tidak, “lanjutnya.

 

Kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dengan menghadirkan Assisten Deputi Pengaduan masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Agus Uji sebagai narasumber.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here