Karya Nyata PL-IPDN di Kota Berkah

0
10

Pandeglang, badakpos.com- Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Ermayana mengatakan, IPDN merupakan Institut yang mendapatkan mandat dari Presiden RI, dan Mendagri harus menerapkan praktek lapangan yang langsung dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat.
“Bangunan ini merupakan hasil keja lapangan mereka (Muda Praja-red) IPDN. Kami tidak menyangka mereka dapat menyelesaikannya dalam waktu yang singkat,” kata Gubernur IPDN Prof. DR. Drs Ermayana pada acara penyerahan kunci Rumah Layak Huni di Desa Pasir Huni, Drsa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Rabu (19/7).
Menurutnya, saat ini pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak Huni, merupakan kerjasama dengan Pemda Pandeglang.
“Jumlah rumah yang selesai di bangun memang enam rumah, namun secara simbolis disini, dan rumah yang di rehab ini merupakan milik warga yang blm pernah membangun rumah layak huni,” ungkapnya.
Ermayana mebambahkan, selain beberapa rumah yang diselesaikan ada program lainnya yang dikerjakan oleh Muda Praja saat Praktek Lapangan (PL).
“Selain rehab rumah kami juga membuat program administrasi pemerintahan desa, menanam pohon, membuat batas desa, dan membuat program tertib administrasi desa,” tambahnya.
Terpisah, Sueb (52) pemilik rumah yang sudah di rehab mengucapkan tetimakasih kepada IPDN dan Pemerintah Daerah Pandeglang.
“Bapa hatur nuhun bumi abdi tos dibangunkeun (Terimakasih sudah dibangunkan rumah yang layak),” ucap Sueb, sambil meneteskan air mata bahagia dan terharu. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here