Kasat Lantas Petakan Persiapan Arus Mudik Lebaran

0
38

Pandeglang, badakpos.com – Kasatlantas Polisi Resort (Polres ) Pandeglang AKP Rahmat Sampurno membeberkan kesiapan dari pihak Polres Pandeglang untuk menghadapi arus mudik lebaran.

Kata Rahmat, pihak Polres Pandeglang untuk persiapan mudik lebaran akan menyediakan satu (1) Pos Pelayanan, tiga (3) Pos Pam, dan 38 Pos Gatur.

“Untuk  Pos Pelayanan kita siapkan di Pasir Putih. Pos Pam yakni Mengger, Cigadung,dan Tarogong. Untuk Pos Gatur tersebar mulai dari Cadasari, sampai perbatasan Carita Pantai Matahari,” kata Kasatlantas AKP Rahmat Sampurno, saat diwawancarai, Kamis malam (8/6).

Pengamanan mudik lebaran, kata Rahmat, dipersiapkan dari mulai H-10 hingga H+10. Menurut dia, yang paling harus diperhatikan yakni titik rawan kemacetan seperti simpang tiga Cigadung, Mengger, perempatan Cimanuk, titik pasar tumpah (anten), dan jalur wisata.

“Kami akan menurunkan sebanyak 200 personil dari Polres Pandeglang. Dan akan melibatkan dari instansi lainnya kurang lebih sebanyak 150 personil,” ungkapnya.

Selain itu, kata Rahmat, ada yang sangat penting dan harus diantisipasi yaitu daerah rawan kecelakaan, seperti jalur dalam Kota, Banganga, dan sepanjang jalur wisata dari Carita sampai dengan Saketi.

“Untuk antisipasi banganga akan di buat jalur satu arah. Artinya, secara bergantian, yang dari arah Mandalawangi ke caringin kita dahulukan, penempatan personil nanti dari Polres dan Polsek,” ujarnya.

Rahmat juga menyampaikan, pihak Kepolisian juga menghimbau kepada para pemudik jangan menggunakan kendaraan bak terbuka. Karena kedaraan tersebut (mobil bak terbuka-red), untuk barang dan hewan.

“Jika ada yang menggunakan bak terbuka, kami akan berhentikan. Untuk itu taatilah tiga S (siap diri, siap kendaraan, dan siap mentaati peraturan). Kami juga sarankan untuk menggunakan alat transfortasi masal,” harapnya.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here