Kasus Pembuangan Bayi Langgar Undang – undang Perlindungan Anak

2
71

Pandeglang, Badakpos.com – Kasus pembuangan Bayi yang terjadi beberapa hari lalu menuai kritikan berbagai pihak, salah satunya Karsidi bidang advokasi hukum pada Pandeglang Care Movement (PCM).

 

Menurutnya, kasus pembuangan bayi mulai marak, entah apa yang memicu terjadinya ini. Kata dia, jelas akan banyak timbul pertanyaan dengan kasus ini. “Apakah bayi ini karna faktor ekonomi, jengkel ataukah faktor lainnya. Bahkan tidak sedikit pula bayi yang dibuang itu hasil dari hubungan gelap,” kata Karsidi kepada Badakpos.com, Jum’at (9/2).

 

Lebih lanjut Karsidi menyampaikan, jika saat ini perselingkuhan, atau kenalan remaja pun menjadi salah satu faktor maraknya pembuangan bayi. “Kasus pembuangan bayi ini sudah pasti bertentangan dengan Undang – undang Perlindungan Anak NO. 35 Tahun 2014. Apapun alasan dan motifnya tetap tidak dibenarkan,” lanjutnya.

 

Karsidi menambahkan, jika kasus ini sudah masuk kedalam kriminal dan dapat dipidanakan. “Karena secara tidak langsung pelaku pembuangan bayi telah melanggar hak-hak anak untuk bisa tumbuh dan berkembang,” tambahnya.(BP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here