Kebakaran Terjadi Akibat Kelalaian

0
31

Pandeglang, Badakpos.com- Sekitar pukul 15.30 WIB telah terjadi kebakaran di Kp. Tangkolo RT/RW 001/001 Ds. Sukarame Kec. Carita Kab. Pandeglang.

Kebakaran berawal dari salah seorang warga yang sedang memasak di atas kompor tungku dengan menggunakan kayu bakar, kemudian meninggalkan tungku tersebut ke depan halaman gubuk untuk membuat atap rumah dari daun kirey atau welit, kemudian api dari tungku merambat ke atap gubuk sehingga api menjalar ke rumah tetangga sekitar, apalagi gubuk tersebut berdinding bilik dan beratapkan daun kirey atau welit sehingga mudah terbakar.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil belum bisa ditaksir karena ada sebanyak 17 Gubuk yang terkena kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Dadi Supriyadi membenarkan kejadian tersebut, ia memastikan saat ini korban kebakaran telah diungsikan sementara di Terminal Carita.

“Kejadian tadi sore dan udah padam. Penyebabnya dari tungku, kan lagi masak, ditinggalin apinya merembes, karena kan rumahnya itu rumah-rumah gubuk,” terangnya saat dikofirmasi Wartawan Badakpos.com melalui telepon selulernya, (15/09/2017).

Saat ditanya terkait taksiran kerugian materill, ia mengaku belum mendapat laporan kerugian karena sementara masih dihitung.

“‘Masih dihitung. Nggak ada korban. Sekarang korban kebakaran lagi ngungsi di sekitar Terminal Carita. Ada 17 KK (Kepala Keluarga, pen),” imbuhnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here