Keberhasilan Tertunda, Persipan Jadi Runner Up Piala Soeratin U17

Pandeglang, Badakpos.com – Main di Stadion Supriyadi Blitar, Persatuan Sepak Bola Indonesia Pandeglang (Persipan), kalah dari Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya), akhirnya hanya berhasil menjadi Runer Up pada piala Soeratin U17, Sabtu (9/2).

Ini merupakan keberhasilan tertunda bagi Persipan, karena hampir beberapa tahun Persipan tidak mengikuti pertandingan. Dua gol yang dicetak oleh  Persebaya pada babak pertama, hingga tambahan waktu satu menit tidak ada gol yang  tercipta sampai wasit meniup peluit untuk turun minum.

Pada babak kedua, Persipan makin mengencangkan serangan mengejar ketertinggalan sehingga membuat pertahanan Persebaya kedodoran. Namun, hal pahit terjadi, Kapten tim Persipan Deka M Toha diganjar kartu merah oleh wasit karena sudah dua kali mendapatkan kartu kuning.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta alhasil Persipan harus merelakan titel juara kepada Persebaya dengan skor 2-0.

Saat diwawancarai media, Bagus salah satu pemain Persipan mengakatan, kekalahan ini merupakan pelajaran untuk lebih giat lagi berlatih, “Mungkin ini bukan rezeki kita, kita akan terus berlatih tidak terhenti sampai disini,” katanya.

Sementara pelatih (Coach) Persipan Supriyanto, mengatakan, pertandingan final antara Persipan vs Persebaya merupakan  pertandingan yang sangat menarik. Menurutnya, pemain Persipan pada babak kedua sudah menguasai permainan,” Pemain kami sudah dapat membaca dan menekan lawannya. Persebaya mainnya bagus, dan kami bangga kepada pemain kami yang tak kenal lelah,” ujarnya.

“Kita akan terus memikirkan mereka kedepan, untuk ke jenjang berikut nya, semoga ini jadi pelajaran bagi kami agar kedepan lebih baik,” tutupnya. (Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *