Kecamatan Bojong Gelar Rakor Pembentukan Gugus Tugas Covid-19.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di halaman kantor kecamatan Bojong, pelaksanaan rapat koordinasi pembentukan gugus tugas penanganan covid-19 atau virus corona berlangsung pada senin (20/4) berdasarkan pantauan Badakpos.com.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir para undangan yang terdiri dari pihak Polsek, Koramil, para kepala desa, kepala Puskesmas, Korluh pertania, Korwil KB, para pendamping PKH, TKSK, ketua MUI kecamatan dan undangan lainnya.

Sementara camat Bojong, Endin Haerudin mengatakan, bahwa pihak desa harus segera membentuk tim gugus tugas covid -19 sampai ketingkat RW.

Lebih lanjut Camat mengatakan, bahwa untuk wilayah kecamatan Bojong per tanggal 19 april nihil dari warga yang terpapar corona, memang sebelumnya ada 16 orang yang masuk dalam kategori ODP, tetapi sekarang semua sudah sembuh total.

Masih dikatakan camat, untuk mewaspadai penyebaran virus corona dari luar, maka perlu ada penjagaan yang ketat diperbatasan wilayah kabupaten juga antar kecamatan, kebetulan bojong termasuk dalam kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten tetangga yakni Lebak.

“Pihak desa menjadi ujung tombak dan harus segera mendata warga yang prasejahtera non prgram PKH dan Sembako serta non Jamsosratu, yang nantinya diajukan untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) selama Covid-19,” terang Endin Haerudin.

Dilanjutkan camat, “dalam hal BLT ini ada yang ditanggung pihak kabupaten, provinsi atau pusat, sisanya baru ditanggung pihak desa melalui dana desa (DD), adapun berapa kuota yang jadi beban pihak desa, itu tergantung berapa kuota yang ditanggung pihak kabupaten, provinsi dan pusat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua MUI kecamatan, KH.Rafiudin menuturkan, bahwa untuk pelaksanaan salat tarawih nanti pada bulan ramadhan tetap dilaksanakan, asal sesuai dengan aturan yang pemerintah anjurkan, karena ini dalam suasana krisis kesehatan atau pandemi corona. (BP11).

Komentar dibawah ini