Kecamatan Jiput Laksanakan Maulid

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah(2018 Masehi), pihak kecamatan Jiput mengambil tempat di halaman kantor kecamatan, Rabu (5/12).

Dan temanya kali ini “Dengan maulid nabi Muhammad SAW kita tingkatkan persatuan dan ukhuwah islamiyah”.

Dalam sambutannya Agus Priyadi Asda 1 pandeglang mengatakan, bahwa sebagai umat islam, kita harus meniru ketauladanan nabi Muhammad, jangan mau dipecah belah juga jaga pesatuan dan kesatuan.

“Apalagi ini tahun politik, jaga sikap, hati -hati dalam menentukan pilihan, kata Agus Priyadi.

Ditempat yang sama, Yetty Nurhayati camat Jiput menuturkan, dalam memeriahkan maulid nabi kali ini pihak kecamatan memberikan beberapa bingkisan dan santunan, ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Ada santunan kepada marbot dan guru ngaji, pembagian sembako ke beberapa kaum dhuafa, hibah untuk mushola, bingkisan untuk siswa-siswi yang tidak mampu, juga bingkisan untuk peningkatan gizi bagi balita”, terang camat Jiput.

Sementara Madrosih Yunus tokoh sentra Jiput dalam sambutan nya menuturkan, bahwa untuk menjaga keutuhan dan keamanan di wilayah kecamatan Jiput, menghimbau kepada warga harus menurut dan mendengar apa kata ulama dan umaroh, niscaya kestabilan di tahun politik ini akan terjaga dengan baik, tuturnya.

Dalam acara maulid tersebut hadir penceramah dari Serang Ukun Kurnia, Kadis Perpustakaan Pandeglang, para Kades, Korwil Dindik, ketua PGRI Jiput, Kapolsek, anggota Koramil, Kepala PKM Jiput dan tokoh lainnya serta warga sekitar. (Bp11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *