Kedatangan Tamu Istimewa, Acara PRIMA DP2KBP3A Berubah Haru Penuh Empati

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Ada pemandangan yang tak biasa di hari kedua Ramadhan (7/5) di aula Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), pasalnya acara yang sudah biasa terselenggara setiap tahun tersebut berubah menjadi haru dan penuh empati, bahkan tak sedikit yang bercucuran air mata.

Rupanya yang mebuat kejadian tersebut adalah, karena DP2KBP3A kedatanga tamu istimewa yakni Dr. Abdel Karim syaikh dari Negeri para Nabi Palestina. Syeikh Dr.Abdel Karim hadir berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam acara tersebut, Syaikh Palestin Dr. Abdel Karem menceritakan kondisi terkini di Negaranya, ia menyampaikan, bahwa saat ini Palestin tengah dirundung duka, dan sebagian kejadian luput dari sorotan media, Israel menghadiahi Ramadhan di Pelstine dengan seranga Bom di jalur Gaza.

Kepala Dinas DP2KBP3A Didi Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang dinamai PRIMA tersebut, Didi berujar, “di bulan ramadhon ini kita harus meningkatkan kegiatan kegiatan keagamaan, social, dan budaya dan hal tersebut bukan hanya dilakukan dalam teori pengkajian saja, akan tetapi kita aktulalisasikan secara nyata dalam kehidupan sehari – hari”, ujar Didi.

Peserta Acara Prima DP2KBP3A dan Syaikh Palestina Foto Bersama Usai Acara
Peserta Acara Prima DP2KBP3A dan Syaikh Palestina Foto Bersama Usai Acara

Kegiatan Prima ditutup dengan pengumpulan donasi untuk meringankan warga palestin, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ana Enong Iroh menyampaikan, “Kehadiran Syiekh Palestin sangat memberikan pelajaran penting bagi seluruh pegawai DP2KBP3A, khususnya dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan yang tengah terjadi di Palestin”, ujar enong.

Selain itu , Enong juga menambahkan, “kehadiran Syaikh palestin dapat memberikan semangat kepedulian kepada sesame muslim, terutama memberikan sumbangsih secara nyata melalui doa dan Donasi, ungkapnya. (BP1)

Komentar dibawah ini