Kehadiran BPR Diharapkan Majukan Ekonomi Kerakyatan

0
1

Pandeglang,badakpos.com – Permodalan merupakan salah satu cara menumbuhkan perekonomian. Oleh sebab itu Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin berharap kehadiran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berkah dapat memajukan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Pandeglang.

Demikian disampaikan Pery Hasanudin pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Berkah, di Horosson Altama Pandeglang, Senin (9/12/2019).

Pery juga meminta, para pemegang saham terus bekomitmen untuk mengembangkan BPR Berkah, demi terbangunnya kepercayaan yang besar dari masyarakat. “Kepercayaan adalah modal dasar untuk berinvestasi, sehingga para nasabah mau berinvestasi,” ungkapnya.

Sementara Durektur Utama (Dirut) BPR Berkah Jaenudin, dirinya tentu akan berupaya semaksimal mungkin meraih kepercayaan masyarakat agar BPR Berkah terus berkembang. “Pada tahun 2020, program undian tabungan berkah berhadiah akan dihapuskan dan akan diganti dengan program tabungan berjangka dengan hadiah langsung. Kegiatan tabungan berjangka dengan hadiah langsung merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga,” ungkapnya.

Dikatakan Jaenudin, perbedaan dengan tabungan regular, pada tabungan berjangka ini nasabah yang menyimpan dana pada nominal tertentu dan jangka waktu tertentu akan diberikan hadiah langsung yang menarik.”Dengan ini kita dapat bersaing dengan lembaga keuangan Iainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Jaenudin, program lainnya yang akan diluncurkan yaitu program kredit porsi haji. Program ini kata dia, untuk mendorong peningkatan ekspansi kredit.”Kredit porsi haj‘i yaitu pembiayaan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran porsi haji,”tambahnya

Hadir pada acara ini Dewan Pengawas Tri Waskito, Direktur BPR Berkah Jaenudin, Direktur Operasional Kiki, para Pemegang Saham diantaranya dari Provinsi Jawa Barat Yudi W, Bank bjb A Tedi Heriyana, Kasubag PK BUMD dan LK Pemprov Banten Lina Ade Wulansari.(Bp3)

Komentar dibawah ini