KEK Tanjung Lesung Terus Berbenah

Pandeglang, Badakpos.com – Destinasi prioritas khususnya Tanjung Lesung terus berbenah dengan melakukan pengembangan aspek 3A, yaitu Atraksi, Aksesbilitas, dan Amenitas. Aksesbilitas yang dimaksud adalah infrastruktur dan moda transportasi yang memadai.

“Kami sedang mengusulkan Damri dengan rute dari Bandara Soekarno Hatta ke Kabupaten Pandeglang, lokasinya antara Alun-alun Pandeglang atau Terminal Kadubanen, pihak Damri mau survei dulu,” terang Kepala Kantor Adminitrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti disela-sela kegiatan FGD Pengembangan Strategi Pemasaran 10 Destinasi Prioritas di Hotel Sofyan, (24/08/2017).

Ia melanjutkan, selain dari Bandara Soetta ke Pandeglang, pihaknya juga mengusulkan rute Damri dari Kabupaten Pandeglang ke Kabupaten Lebak, tepatnya di Rangkasbitung, guna mengakomodir wisatawan yang ingin berwisata di Lebak, terutama di Baduy.

“Damri sedang diusulkan, tingal dikejar realisasinya,” imbuhnya.

Menurutnya, KEK Tanjung Lesung diharapkan menjadi lokomotif pariwisata di Banten Selatan, sehingga wisatawan tidak hanya berkunjung ke Pandeglang, tetapi juga berkunjung ke Lebak dan sekitarnya.

“Dalam forum-forum pariwisata, kami Administrator KEK Tanjung Lesung mengangkat Banten Selatan dengan mengusulkan Damri mulai dari Ujung Kulon ke Baduy, reaktivasi kereta api, dan lain-lain. Jadi kami tidak hanya membawa sektoral tapi membawa Banten secara umum, dengan harapan wisatawan tidak hanya datang ke Tanjung Lesung, tapi ke destinasi pariwisata lainnya yang ada di Banten,” bebernya.

Senada dengan Joyce, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menuturkan, masing-masing pihak harus sadar akan potensi wisata yang dimiliki karena pariwisata dapat diselaraskan.

“Jangan jadikan bantuan Pemerintah Pusat sebagai hambatan, justru mengambil momen penting, apa yang bisa diselaraskan, karena pariwisata bisa terintegrasi. Pengusaha travel jangan hanya dari Bandara langsung ke Tanjung Lesung, tapi mampir-mampir ke wisata lainnya. Jadi bukan hanya Tanjung Lesung yang harus siap, tetapi juga yang lainnya,” harapnya. (Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *