Kemarau Panjang Melanda Pandeglang Selatan, PDAM Turunkan Enam Mobil Tangki

0
1

Pandeglang, badakpos.com – Musim Kemarau mulai melanda Kabupaten Pandeglang, khususnya di wilayah Pandeglang Selatan. Adapun dampak dari kemarau panjang, sebanyak 8.044 hektar sawah mulai mengalami kekeringan.

Dikarenakan mulai banyaknya sawah yang mengalami kekeringan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang siap menurunkan enam armada mobil tangki untuk mengerahkan bantuan kepada wilayah yang terdampak kekeringan. Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan jika pihaknya siap melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih saat musim kemarau. “Untuk saat ini, kita punya enam armada tangki air, yang dimana awalnya ada empat dan sudah mendapat bantuan dari kementerian dua. Jadi totalnya enam, semuanya akan diturunkan dititik lahan yang kekeringan ” kata Ujang saat ditemui di Alun-alun Pandeglang, Selasa (23/7).

Masih dikatakan Ujang, adapun masyarakat yang terkena kekeringan agar segera mengajukan permohonan bantuan kepada PDAM Tirta Berkah Pandeglang, baik itu kepala desa maupun para petani agar segera ajukan surat permohonan bantuan ke PDAM pusat. “Masyarakat buat surat permohonan, kemudian diserahkan ke PDAM Pandeglang. Lalu akan kami proses, supaya ada penanggungjawab, dan kami pun tahu jumlah warga yang menerima. Soalnya kita ngambil airnya lumayan cukup jauh, yaitu dari Jiput,” tandasnya.

Ujang pun menambahkan, adapun kecamatan yang sudah menerima bantuan meliputi Kecamatan Patia dan Sukaresmi. “Sampai hari ini baru ada beberapa kecamatan yang sudah menerima bantuan,” tutupnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini