Kembara PKS Banten, Meneguhkan Komitmen Terhadap NKRI & Pancasila

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Sebanyak 5.000 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) untuk meneguhkan komitmen terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka tunggal Ika. Hal tersebut disampaikan Sanuji Pentamarta, ketua DPW PKS Provinsi Banten saat memberikan sambutan pada acara Kembara di Pantai Karibea, Pandeglang, Banten, Sabtu (14/12).

“Kami ingin menegaskan, bahwa PKS sangat cinta pada negeri ini. PKS harus terdepan membela kedaulatan negeri ini, dan PKS sangat cinta pada tanah air Indonesia,” ujar Sanuji.

Sanuji menjelaskan, dalam cita-cita PKS yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) pasal 5 menegaskan bahwa PKS menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa, seperti yang dimaksud dalam pembukaan UUD ’45.

“Cita-cita PKS sama seperti cita-cita bangsa Indonesia,” jelas pria asli Banten ini.

Oleh karena itu, lanjut Sanuji, mari kita menyiapkan jiwa yang besar, langkah yang besar, dada yang lapang, sikap yang bagus, agar ketika kader PKS memimpin, seluruh anak bangsa pasti dilindungi, sesuai Pancasila alenia kedua yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Sudah 20 tahun kita berpartai dan berparlemen, dan Alhamdulillah Allah SWT hasilkan Anggota parlemen yang luar biasa. Dan insya Allah pada 2024 kelak, kader PKS akan lebih banyak lagi yang berkhidmat di parlemen dan menjadi Bupati/ Walikota,” pungkasnya.

Muhammad Shohibul Iman presiden PKS saat ditemui usai membuka acara mengatakan, suasana dibuat sangat menggembirakan, (jadi) peserta sangat banyak datang ke acara Kembara ini, hadir dengan keikhlasan tanpa keterpaksaan.

Masih dikatakan presiden PKS, “untuk para kader mari kita sama -sama miliki partai PKS ini, juga tingkatkan kedisiplinan dengan penuh kegembiraan “, ungkap Sohibul Iman.

 

Sementara, Dimyati Natakusuma anggota DPR RI dari PKS asal pemilihan Pandeglang -Lebak saat ditemui mengatakan, kegiatan Kembara ini sangat bagus, apa yang disampaikan presiden PKS di depan para kader ini sangat baik sekali dan tepat.

“Para kader harus merapatkan barisan, membulatkan tekad, bersandar hanya kepada Allah SWT dan terus semangat, demi tercapainya cita-cita partai”, tutupnya.

Ditempat yang sama, Nurul Wasiah anggota DPRD Provinsi Banten dari partai PKS menuturkan, sangat bangga dengan para kader PKS, kembara ini salah satu bentuk kepedulian PKS akan warga sekitar, terbukti di kembara ini ada pembagian bibit pohon juga penanaman pohon, ia berterima kasih kepada pihak DPW PKS Banten atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kembara berjalan baik dan lancar, imbuhnya.

Dalam acara kembara, hadir juga Ketua Fraksi PKS Dr.Jazuli Juwaini, perwakilan Polda Banten, dan para tamu undangan lainya. (BP11/BP1).

Komentar dibawah ini