KEMENPAR ADAKAN PELATIHAN SDM KEPARIWISATAAN DI TANJUNG LESUNG

0
49

PANDEGLANG – Kementerian Pariwisata, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan dan Asisten Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan, menyelenggarakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat, Sabtu (15/4).  Acara dilaksanakan di Hotel Tanjung Lesung Pandeglang.  Hadir pada acara ini Bupati Pandeglang, Irna Narulita.  Dalam sambutannya, Irna menyatakan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini.  Hal ini berkaitan dengan percepatan program KEK Pariwisata di Tanjung Lesung dan juga pembangunan jalan tol Jakarta – Tanjung Lesung.

“Tanjung Lesung Pandeglang termasuk ke dalam 10 Bali baru di Indonesia.  Kita harus bangga memiliki potensi wisata yang luar biasa,” ujar Irna kepada peserta pelatihan.

Saefullah Saiful, salah seorang peserta pelatihan merasa sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini.  Sebagai warga di daerah wisata, pelatihan dasar semacam ini akan sangat berguna dalam upaya merintis desa mereka menjadi desa wisata.

“Kami memiliki keinginan kuat untuk menjadikan desa kami sebagai desa wisata.  Kegiatan seperti ini meningkatkan motivasi kami untuk mewujudkan harapan kami,” ungkap Saiful kepada badakpos.

Saiful berharap, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan  pelatihan serupa dengan materi yang lebih mendalam.  Dengan demikian pemahaman mereka terhadap sektor pariwisata dapat terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan guna meningkatkan pengetahuan kami.  Selain itu pemerintah, melalui dinas pariwisata juga terus memberikan pendampingan kepada kami baik dari sisi sumber daya manusia maupun pembiayaan,” ujar Saiful yang mewakili Kelompok Sadar Wisata Kp. Cibungur Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Pandeglang. (Foto2 : Saefullah Saiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here