KEPALA BKD KLAIME OPEN BIDING SEKDA SUDAH SESUAI ATURAN

0
40

Pandeglang, badakpos.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, Open Biding atau lelang Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang sudah sesuai aturan.

“Untuk lelang jabatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.11 Tahun 2017. Dimana dalam peraturan tersebut, usia maksimal 56 tahun, dan sudah mengikuti diklat Pim II,” demikian kata Ali Fahmi Sumanta, saat ditemui di kantornya, Selasa (6/6).

Menurut Fahmi, sebelumnya memang pihaknya (BKD-red) memberlakukan aturan maksimal dua tahun sebelum pension. Kata Fahmi, karena ada aturan baru yang keluar, jadi harus segera diberlakukan.

“Jika ada aturan yang baru, kenapa kita harus menggunakan aturan yang lama. Karena regulasi ini merupakan pembaharuan dari aturan sebelumnya,” ucap Fahmi.
Fahmi juga juga menjelaskan, keterlambatan dalam lelang jabatan Sekda ini bukan tanpa sebuah alasan, karena dalam pelaksanaannya harus ada proses yang harus ditempuh.

“Misalnya dari mulai pembentukan Pansel terlebih dahulu. Pembentukan tersebut, tentu tidak sembarangan. Kami harus terus berkoordinasi dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta,” jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here