Kepala DPMPD: Pengelolaan Dana Desa Harus Skala Prioritas

0
14

Pandeglang, Badakpos.com- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat mengatakan pembangunan dari dana desa harus melihat sekala prioritas yang sudah ditetapkan, seperti Embung, Infrastruktur, Bumdes, Prudes, dan Sarana Olahraga. “Kita akan kawal dari mulai perencanaan, penyusunan, pembangunan, sampai pertanggungjawaban agar pembangunan dari dana desa tidak keluar dari aturan,” kata Taufik Hidayat, saat ditemui, Jum’at (4/8) di Pendopo Pandeglang.


Menurutnya, saat ini, pencairan untuk Dana Desa sudah masuk ke tahap kedua. Tahap pertama mencapai 60 persen, dan tahap dua 40 persen. “Tahap pertama kurang lebih 240, 6 miliar, dan sisanya tahap dua 160, 4 miliar,” jelasnya.
Taufik menuturkan, saat ini dari pembangunan dari Dana Desa, dirinya menilai sudah sesuai dengan apa yang ditetapman. Namun kata dia (tofik-red), permasalahannya jalan desa sudah bagus, jalan kabupatennya masih perlu penanganan khusus. “Kiri kanan nya bagus, pas lihat ketengan masih rusak. Mudah mudahan jalan kabupaten juga segera ditangani,” ucapnya.
Taufik menambahkan, pihanya sangat keras kepada pihak desa agar pembangunan dari dana desa harus sesuai prioritas yang ditencanakan. Misalnya untuk pembangunan embung harus 30 persen. “Kita menekan keras, jangan melakukan sesuatu diluar aturan karena akan menyesatkan. Makanya perencanaan harus bagus dan koordinasinya bagus tidak ada masalah,” pungkasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here