Kepala KUA Labuan Yang Baru Bebenah Lagi

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk saat ini saya sebagai kepala kantor urusan agama (KUA) kecamatan Labuan sedang melaksanakan pembenahan di lingkungan kantor, baik keamanan, kebersihan dan administrasi, dikatakan Baki saat ditemui Badakpos.com pada kamis (9/7’2020).

Dilanjutkan Baki, waktu ia menjadi kepala KUA Cigeulis sebelum dimutasi ke KUA Labuan, ia benahi dulu dilingkungan kantor, apa saja kekurangannya, baru silaturrahmi dengan pihak Muspika, para tokoh masyarakat dan alim ulama serta pihak desa setempat.

Tetapi untuk wilayah kecamatan Labuan beda dengan cigeulis, terkait pendaftaran pelaksanaan pernikahan juga di sini(masyarakat labuan) sudah cukup bagus, dimana setiap pendaftaran kurang dari 10 hari ke hari “H”, mereka selalu menyertakan surat dispensasi dari pihak kantor kecamatan, terang kepala KUA Labuan.

Masih dikatakan Baki, adapun pembenahan di kantor KUA Labuan adalah di bidang sistem pikek, selama 5 hari kerja dalam satu minggu dijadwal dua orang per hari untuk piket termasuk terkait kegiatan kebersihan, baru pada hari jumat piket bersama baik itu PNS(ASN, red) maupun honorer atau biasa disebut pramu.

Ditambahkan Baki, bahwa ia ingin memasang tralis untuk jendela dan pintu diruangan kantor kepala, pasalnya kantor KUA Labuan pernah disantroni maling, sehingga raibnya satu unit komputer lengkap dengan printernya.

Dan walaupun ia baru satu minggu jadi kepala KUA Labuan, tetapi ia sudah melaksanakan peristiwa pernikahan dua pasang warga di kantor, mungkin kedepanya akan lebih banyak, karena ada aja warga yang mengurus pendaftaran untuk pernikahan, pungkasnya.

Sementara ditemui terpisah, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, biasanya setiap bulan haji(Dzulhijah) banyak warga yang melaksanakan pernikahan, mungkin itu sudah jadi tradisi atau kebiasaan turun -temurun, singkat saja. (BP11).

Komentar dibawah ini