Kepala Sekolah Harus Berkompeten dan Inovatif

0
13

Pandeglang, Badakpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang mengadakan seleksi calon Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap, dari seleksi ini dapat menjaring Kepala sekolah yang berkompeten dan Inovatif.
Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita membuka acara seleksi Kepala sekolah SD dan SMP , Senin (6/11) di Gedung Serba Guna,SMK 2 Pandeglang.

 
Lanjut Irna Narulita, lembaga pendidikan merupakan investasi, sehingga harus betul- betul dikelola oleh pemimpin yang profesional, inovatif, serta memiliki kemampuan. “Dalam bidang pendidikan ini ada tuntutan masyarakat yang menginginkan lahirnya generasi penerus cerdas serta memiliki karakter yang baik,”lanjutnya.

 
Sementara itu Olis Solihin Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, peserta yang ikut seleksi ini untuk SD yang sudah lulus Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) sebanyak 87 orang, SMP 13 orang. Sedangkan yang lulus LP2KS 2012 sebanyak 150 orang SMP 26. Dan kepala sekolah Definitif SD 28 orang, dan SMP 73 orang. “jumlah seluruh peserta yang ikut seleksi kurang lebih 387 orang. Dan untuk kekosongan sendiri terhitung dari desember awal SD 111 orang, dan SMP 21 orang.” Katanya.

 
Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, seleksi ini dalam rangka mengisi kekosongan. Jika dulu kata Fery, jika sudah lulus LP2KS guru langsung ditempatkan sebagai kepala sekolah. “Sekarang harus melalui proses seleksi terlebih dahulu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pandeglang. Karena kedisiplinan guru dan murid tergantung dari tingkat kedisiplinan kepala sekolah,” kata Fery. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here