Kepsek SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 : Classmeeting Ajarkan Sportivitas Sejak Dini Pada Anak

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – classmeeting yang dilaksanakan SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang merupakan bentuk edukasi yang dapat mengajarkan anak sportivitas sejak usia dini, Hal itu disampaikan kepala sekolah SDIT Irsydul Ibad 2 Pandeglang Isuti Rachman di kantornya, Tarogong Pagelaran, Selasa (11/12).

Classmeeting merupakan kegiatan rutin akhir semester setelah terlaksananya Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil.

“Classmeeting ini mempertandingkan tiga macam lomba , yakni buka tutup gelas, loncat kelinci, tiup badai” kata Isuti Rachman kepada Badakpos.com.

Ia menambahkan, classmeeting itu diadakan tiap semester, seusai kegiatan belajar mengajar (KBM). Classmeeting kali ini diikuti oleh seluruh siswa SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat, kreativitas dan potensi siswa sejak dini. Sekaligus juga menjadi moment kebersamaan untuk memperat tali silaturahim antar siswa melatih mental bersaing yang sehat (semangat sportivitas) dan khususnya mengenalkan fungsi menang dan kalah” jelas Isuti.

Masih kata Isuti, “Karena, pada dasarnya menang dan kalah dalam sebuah pertandingan itu biasa. Generasi yang baik tidak selalu dikenalkan dengan kemenangan terus sehingga mereka lupa diri dan sombong, juga tidak mudah depresi ketika mengalami kekalahan”, tuturnya.

Isuti menilai, dengan memahami fungsi menang dan kalah, ada harapan anak-anak SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang akan tumbuh menjadi generasi yang senantiasa bersungguh-sungguh berusaha untuk meraih hasil terbaik. Bila menang, mereka akan bersikap membumi, jika hasinya berbeda mereka bisa mengambil pelajaran untuk memperbaiki diri. Sikap seperti inilah yang bisa menjadi keunggulan dan membangun karakter anak – anak lebih baik.

“Intinya adalah Bila menang mengajari anak-anak pentingnya melakukan kesungguhan dan kerja keras demi meraih hasil terbaik, sementara jika kalah membuat mereka bisa menghargai usaha yang sudah mereka lakukan sembari melakukan introspeksi diri agar menjadi lebih baik di kesempatan berikutnya”, tutup Isuti. (BP1).

Komentar dibawah ini