KESBANGPOL PROPINSI BANTEN ADAKAN KEGIATAN PENGUATAN ORMAS

SERANG – Badan Kesbangpol Propinsi Banten kembali menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kelembagaan Organisasi Kemasyarakatan dan Mitra Kerja Pemerintah Propinsi Banten, Selasa (18/4). Kegiatan yang mengambil tempat di Hotel Jayakarta Anyer SERANG ini dibuka oleh Sekretaris Badan kesbangpol Banten Drs. H. Atep Mahpud, M.Si.

Dalam kesempatan ini, Atep mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan UU No. 17 Thn 2013 & PP No. 58 thn 2016 yg merupakan peraturan pelaksanaan dari UU No. 17 Thn 2013 terkait kebijakan ORMAS. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk mengoptimalkan pemberdayaan Ormas sebagai mitra kerja pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan.

“Harapannya, melalui kegiatan ini pengurus Ormas dapat lebih mengerti dan memahami peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan tentang Ormas. Dengan demikian, Ormas dapat lebih meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Atep.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Selain perwakilan dari ormas-ormas se Propinsi Banten, acara kali ini juga dihadiri oleh wakil dari Kantor Kesbangpol kabupaten/kota se Propinsi Banten. Bertindak sebagai pemateri adalah Prayogo Heri Cahyono, SE, MM dari Ditjen Polpum Kemendagri dan Sukidarfi Ismail, SH, MM dari Kanwil Kemenkumham Banten. (BP-2)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *