Ketua KNPI Pandeglang Diciduk Polisi, Ini kata KNPI Banten

Pandeglang, Badakpos.com – Unit Reskrim Polsek Saketi Pandeglang menangkap Juanta Tersangka Kasus Pemerasan, dikatahui Tersangka adalah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang Banten, tersangka ditangkap dirumahnya kecamatan Cisata Minggu (31/07/2017), sekitar pukul 23.50 WIB, saat menonton televisi bersama keluarganya.
Kasus tersebut berawal dari tersangka mengancam melakukan aksi unjuk rasa atas tudingan penyalahgunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) oleh Kepala SMK. Aksi dapat dibatalkan jika Kepala SMK menyediakan uang sejumlah yang dimintakan tersangka yaitu senilai Rp 15 juta. Karena terlalu besar permintaan tersangka tidak dapat disanggupi oleh pihak SMK dan akhirnya bernegosiasi, keduanya menemukan titik temu dari negosiasi dengan nominal Rp 3,5 juta, dengan syarat bukti kwitansi dan ditandatangani diatas Materai Rp.6000.
Menanggapi kasus tersebut, Wakil Ketua KNPI Banten Sulaeman Apandi menjelaskan, bahwa untuk memastikan sejauh mana keterlibatan juanta, kami perlu ketemu dulu dg juanta, sampai saat ini kami belum bisa bertemu dengan yang bersangkutan.
“Apapun yg di lakukan juanta, kami akan lakukan pendampingan terhadap juanta, karena juanta juga belum tentu bersalah dalam hal ini” ujar sulaeman.
Sulaeman juga menambahkan bahwa, jika dikaitkan dengan isu yg beredar bahwa ,”ada pihak lain yg terlibat, sementara juanta sendiri hanya sebagai mediator untuk memediasi permasalahan antara pihak sekolah dan pihak lain tersebut”.
Seperti diketahui Penangkapan tersangka dilakukan petugas unit reskrim Polsek Saketi setelah mendapat laporan dari Kepala Sekolah SMK dikecamatan Cisata.(BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *