Ketua KPU Pandeglang : Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bersifat Final

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Hasil pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon bupati dan wakil bupati bersifat final, yang berpedoman pada Keputusan KPU Nomor 412, tentang pedoman teknis standar kemampuan jasmani dan rohani serta standar pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika, hal tersebut disampaikan ketua KPU Pandeglang Amad Suja’i saat konfrensi pers usai pemeriksaan kesehatan bapaslon, di RSUD berkah Kamis, (10/9).

Ahmad Suja’i menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan kesehatan bakal calon dalam rangka memastikan bapaslon mampu atau tidak mampu, bukan sehat atau tidak sehat, dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah, serta positif atau negatif dalam penyalahgunaan narkotika.

“Hasil pemeriksaan ini bersifat final, tidak bisa diganggu gugat, ketika dari salah satu calon dinyatakan tidak mampu maka tidak memenuhi syarat, kaitan dengan perlakuan yang akan kami lakukan adalah kami akan mengabarkan kepada partai politik atau gabungan pendukung politik karena bagi yang tidak memenuhi syarat bisa diganti”, ungkap Ketua KPU.

Sedangkan ketua Tim dokter pemeriksaan kesehatan bapaslon bupati dan wakil bupati dr. Irwan Mulyantara, M.Kes., Sp.B(K)V, menyampaikan, bahwa pemeriksaan hari ini telah terlaksana dengan baik sesuai pedoman KPU berkat kerjasama dari semua pihak.

“rangkaian pemeriksaan kesehatan hari ini telah selesai dilaksanakan dengan baik sesuai pedoman KPU dan rundown yang telah dibuat, ini semua berkat kerjasama yang baik semua tim baik dari KPU dokter dan juga tim pelaksana lainnya, serta doa kita bersama”, ungkap dr.Irwan.

dr.Irwan menegaskan bahwa dirinya beserta tim menerapkan asas keadilan dan independensi dalam melaksanakan tugas, “IDI sendiri insya Allah berpegang teguh pada prinsip organisasi, kami tidak berpihak kepada salah satu Paslon”. Tegasnya. (BP1/BP12).

Komentar dibawah ini