Ketua MUI Pandeglang : Sesama Umat Islam Harus Saling Menghargai dan Menghormati

Pandeglang, Badakpos.com  – Pada pelaksanaan puasa Ramadhan, kerap terjadi kenakalan oleh para pedagang warung nasi yang buka di pagi hari. Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang berharap hal itu jangan sampai terjadi. “Sesama umat muslim harus saling menghormati dan menghargai. Jika bukan kita, siapa lagi yang menghargai agama kita,” kata K.H Hamdi Ma’ani saat ditemui pada acara Safari Ramadhan di Kecamatan Bojong, Kamis (24/5).

 

Menurutnya, Bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh Rahmat dan magpiroh. Oleh sebab itu, harus dimanfaatkan dengan baik. “Saling menjaga, saling menghormati dan menghargai sesama umat muslim bisa menjadi nilai ibadah,” ungkapnya.

 

Masih kata K.H. Hamdi Ma’ani, disini bukan tidak boleh usaha. Namun bagaimana agar usahanya lebih halal dan barokah, serta tidak mengganggu ke khusuan disaat sedang melaksanakan Puasa Ramadhan. “Yang punya warung islam kan, kenapa tidak menghargai. Saya menghimbau jangan buka di pagi hari, nanti buka jelang magrib jam 4 supaya ibadah kita khusu dan suasana kondusif tidak ada salah sangka,” jelasnya.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *