Ketua Umum BSMI Pusat Resmi Lantik BSMI Pandeglang

0
56

Pandeglang, Badakpos.com – Organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus Kabupaten Pandeglang dikampus UNMA Banten sabtu (24/2/2018), selain itu lembaga kemanusiaan berlambang bulan sabit berwarna merah ini melakukan seminar tentang bahaya LGBT dari sisi kesehatan.

 

dr.Mangaraja Victor Ketua BSMI Kabupaten Pandeglang dalam sambutan pembukanya menyampaikan, kehadiran BSMI di Pandeglang ingin khidmat untuk ummat, sesuai dengan prinsip dasar BSMI.

 

“dalam menjalankan amanah ini, kami tidak mungkin sendirian, tak menutup kemungkinan kami pun siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan stake holder lainnya, Program kerja kita nanti ada juga yang bersifat insidentil terkait kebencanaan, dan juga program yang berkesinambungan lainnya seperti pelayanan kesehatan berkala bagi masyarakat Pandeglang terutama daerah pedalaman yang akses pelayanannya sangat sulit dijangkau”, tambah victor.
Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) BSMI M.Jazuli Ambari menyampaikan apresiasinya atas Deklarasi Pelantikan dan Seminar BSMI di UNMA Banten, Jazuli kenyampaikan semua kegiatan kemanusiaan yang dilakukan BSMI tidak memandang siapa, warna kulit, agama dan budayanya, selagi darahnya berwarna merah, maka BSMI wajib hadir membantu saat dibutuhkan.

 

Hadir pula mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Yudi Hermawan Dalam sambutannya Yudi berharap, BSMI Pandeglang dapat bersinergis dengan pihak pemerintah, “perlu diketahui bahwa Pandeglang merupakan salahsatu daerah terluas wilayahnya, sedangkan saran kesehatannya masih minim, apalagi pandeglang merupakan wilayah rawan bencana, kami selaku yang mewakili pemerintah akan merasa sangat terbantu dengan keberadaan BSMI di Kabupaten Pandeglang”, ujar yudi. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here