Ketum DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Mengutuk Keras Aksi Teroris Pada Wiranto

Pandeglang, Badakpos.com – Ketua Umum DPP Generasi Muda Generasi Muda (GEMA) Mathala’ul Anwar Ahmad Nawawi mengutuk keras aksi teroris  percobaan pembunuhan terhadap Menkopolhukam Wiranto, hal tersebut disampaikan Ahmad Nawawi usai mengantarkan Wiranto ke Helikopter yang akan di terbangkan ke RSPAD Jakarta, Kamis, (10/10).

Ahmad Nawawi menjelskan, Usai meresmikan gedung baru di Universitas Mathlaul Anwar Banten tepatnya tiga kilometer dari helikopter Pak Wiranto, “Kami mengantar Pak Wiranto ke Alun-alun menes, setelah turun dari mobil dan kejadianya sangat cepat sekali, dua orang tak dikenal menusuk pak Wiranto menggunakan senjata tajam (sajam).

“Kami (Mathla’ul Anwar – red) merupakan Ormas Islam yang moderat, kami sangat menjunjung keberagaman, Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kami menegaskan bahwa Mathla’ul Anwar tak ada kaitanya sama sekali dengan pelaku teror tersebut, justru kami adalah korban disini,” jelas Ahmad Nawawi.

Menurut informasi yang dihimpun badakpos.com, dua orang pelaku merupakan suami isteri, dengan menggunakan sebilah pisau dan sebuah gunting, pelaku sementara diduga menganut paham Radikal, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.49 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menerangkan bahwa, Pak Wiranto saat ini kondisi masih stabil, dan saat ini akan di bawa ke RS di Jakarta.

Saat ditanya awak media soal protap pengamanan, Kapolada Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menerangkan, “kita sudah lakukan upaya pengamana sesuai protap, akan tetapi seperti yang kita ketahui pak Wiranto merupakan sosok yang humanis, dari saat tiba di lokasi acara hingga kepulanganya sangat akrab dengan masyarakat,”Ujarnya.

Pada peristiwa tersebut bukan hanya Pak Wiranto saja yang terkena tusukan, akan tetapi ada dua orang lainnya yakni Tokoh Mathlaul Anwar H.  Fuad Sauqi dan Kapolsek Menes yang berada di dekat Wiranto terluka di bagian punggung. Tutup Kapolda Banten. (BP1).

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *