Ketupat Kunut, Penghasilan Tambahan Di Pertengahan Ramadhan.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Sudah jadi tradisi turun temurun, setiap pertengahan bulan ramadhan warga disebagian nusantara membuat ketupat kunut, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada Kamis (7/5).

Pemandangan seperti ini juga terlihat di salah satu kampung yang ada di desa labuan kecamatan Labuan, dimana kaum perempuan sedang asyik membuat bungkus (urung) ketupat.

Sementara, salah seorang warga sekitar bernama sunaiyah mengatakan, bahwa ia setiap bulan ramdahan dan syafar selalu dapat pesanan untuk buat ketupat dari tetangga hingga berjumlah ratusan buah.

Masih dikatakan sunaiyah, harga dari ketupat jika sudah matang sekitar Rp 1.500 per buah, Alhamdulillah kali ini ia dapat pesanan ketupat cukup banyak hingga ratusan ketupat.

“Alhamdulillah ini rezeki yang tidak terduga, dimana lagi musim corona tetapi pesanan buat ketupat banyak,” punggas sunaiyah.

Ditempat yang sama, salah seorang tetangganya bernama Nunung menuturkan, bahwa ia selalu pesan ketupat matang dari sunaiyah, pasalnya rasa ketupat lebih pulen dan kenyal juga mateng ketupatnya merata, beda dengan jika beli dari pasar, kebanyakan ketupatnya lembek serta kurang matang.

Terpisah, warga lainnya bernama Epul, biasanya setiap bulan ramadhan ia dapat pesanan daun kelapa yang masih muda atau bahan untuk ketupat, akan tetapi kali ini belum ada, mudah mudahan menjelang idul fitri banyak pesanan, harapnya. (BP11).

Komentar dibawah ini