Khawatir Gagal Panen, Bupati Turun Ke Sawah

0
5

Pandeglang, badakpos.com – Ke-khawatiran Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita akan hasil panen musim ini, membuatnya rela turun ke sawah untuk melihat langsung padi yang terkena hama Wereng Batang Coklat (WBC).

Hal ini terungkap, saat Bupati Irna Narulita, meninjau area sawah yang terkena hama WBC (wereng batang coklat) di Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang, Selasa (6/6).

Menurutnya, hal ini harus segera disikapi dengan cepat, agar tidak terjadi penyebaran lebih meluas ke areal pesawahan lainnya. Karena kata Bupati (Irna-red), ini akan berdampak pada hasil produksi.

“Saya harap, Dinas Pertanian terus melakukan Gerakan Pengendalian (Gerdal) terhadap WBC, agar para petani tidak gagal panen akibat terserang hama tersebut,” katanya.

Kata Bupati Irna, jika ini tidak ditindaklanjuti dengan cepat, akan berdampak pada penurunan hasil produksi pertanian, akhirnya berdampak juga pada kesejahteraan petani.

“Mudah – mudahan ini dapat segera tertangani, agar petani tidak merugi. Walaupun mungkin ada penurunan produksi, saya harap tidak terlalu signifikan,” ucap Bupati Pandeglang.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here