KOMUNITAS ERTIGA DEPOK MUKER DI TANJUNG LESUNG

0
12

PANDEGLANG – Upaya menjadikan Pandeglang sebagai destinasi wisata terus dilakukan Pemkab Pandeglang. Salah satu cara adalah dengan menggandeng komunitas-komunitas yang sering melakukan perjalanan wisata. Hari ini, Jumat 14/4) Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima kunjungan dari rombongan Ertiga Club Indonesia Chapter Depok di Pendopo Kabupaten.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan rada terimakasihnya atas kunjungan ini. Bupati berharap kegiatan kunjungan komunitas Ertiga Depok ke Tanjung Lesung ini akan menjadi suar pariwisata Pandeglang.

“Dengan kunjungan komunitas Ertiga tentu sedikitnya akan membawa dampak positif bagi wisata Pandeglang. Dengan mengekplorasi kegiatan selama di Tanjung Lesung melalui medsos, itu secara tidak langsung menjadi media untuk promosi wisata bagi daerah setempat,” katanya.

Bupati berharap alangkah baiknya jika dalam kegiatan seperti ini juga disisipkan kegiatan atau program kemanusiaan.

“Jadi selain dapat menikmati keindahan pantai, juga dapat satu hal yang bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Ertiga Indonesia Epi Martino mengatakan, tujuan touring ini selain ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-143, juga akan melaksanakan musyawarah kerja di Tanjung Lesung.

“Bahwa kita ketahui bersama 1 April merupakan hari jadi Kabupaten Pandeglang, jadi kami bersama keluarga komunitas ini ikut memeriahkan kebahagiaan ini,” katanya.

Epi menjelaskan, Komunitas Ertiga terlahir tahun 2012, dengan anggota 4000 orang se indonesia.

“Jumlah yang ikut touring sebanyak 250 orang, dengan total 75 kendaraan. Acara inipun mendapat support dari Kemenpar. Ertiga Club Indonesia mendukung Penuh Program Pemerintah dalam Rangka Pengembangan Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung,” jelasnya. BP-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here