Koperasi Bahari Siap Optimalkan Bantuan Kapal dan Mobil Ikan

1
75

Pandeglang, Badakpos.com – Koperasi Alam Bahari mendapatkan Bantuan 3 Kapal Tangkap Ikan yaitu satu 3 GT, dua 10 Gt dan 1 Mobil Pendingin dari Kementerian. Diminta optimalkan pemanfaatan kapal, Ketua Koperasi Alam Bahari Didi Supardi menyatakan siap wujudkan apa yang diminta Bupati. “Selama ini mobil yang roda empat dan enam juga yang mau memakai silahkan saja, karena milik bersama guna kelancaran bersama,” kata Didi usai menerima secara bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kecamatan Panimbang pada acara kunker Bupati, Rabu (6/3).

 

Didi berjanji, akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, apalagi dirinya bersama para nelayan banyak peoduksi ikan baik dari keramba jaring apung, dan dari nelayan yang ditampung. “Kami siap mempermudah nelayan dan masyarakat. Dengan kapal ini semoga hasil ikan kami terus meningkat,” tambahnya.

 

Saat penyerahan kapal tersebut Bupati Irna Narulita berprsan kepada para Koperasi penerima bantuan harus dapat mengoptimalkan dari hasil ikannya. “Ibu minta hasil tangkapan atau keramba apung terus meningkat, karena kita akan terus menggelorakan gerakan makan ikan mendukung program nasional,” Ucap Irna Narulita saat penyerahan Bantuan Kapal dan Mobil Pendingin.

 

Irna berharap, agar kapal ini dapat dipergunakan oleh semua nelayan. Untuk itu harus dibuatkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). “Dengan begitu, siapapun nelayannya dapat memanfaatkan bantuan kapal ini. Tentu tidak lepas dari perawatannya harus diperhatikan, agar bantuan kapal ini tidak cepat rusak,” tambahnya.(Bp3)

1 COMMENT

  1. wah ini bagus sekali bila di sumbangkan jugak ke paman saya karna lagi butuh kapal selama ini jugak sangat senag bila di beri sumbangan seperti ini..
    apakah adalah sumbangan dari pemrintah pusat atau kabupaten..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here