Koperasi Cendekia STIA Banten Gelar RAT 2018.

Pandeglang, BadakPos.com – Seperti yang sudah diamanahkan dalam undang undang dan Permen 25 (Peraturan Mentri -red) tahun.1992 tentang perkoperasian, bahwa setiap koperasi dalam setiap kegiatannya harus melakukan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT), karena dalam koperasi kekuasaan yang paling tertinggi adanya di RAT. Pada tahun 2018 ini Koperasi Cendekia STIA Banten melaksanakan RAT ke sekian kalinya, untuk melaporkan pertanggungjawaban pengurus koperasi cendekia periode 2016-2018, dan dalam waktu yg sama melakukan pemilihan pengurus baru yakni ketua koperasi dan badan pengawas untuk periode 2018-2020. RAT 2018 ini adalah RAT tahun buku 2017, yang dilaksanakan pada Kamis, (08/03/2018) bertempat di Aula Kampus STIA Banten, Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota Koperasi Cendekia ini.

 

Turut hadir dalam acara Drs.H.cecep Gunawan, M. Pd selaku ketua Dewan koperasi Indonesia Daerah Pandeglang (DEKOPINDA), Pembina koperasi sekaligus ketua STIA Banten Ir.Pryo Handoko, MM. Badan pengawas dan anggota koperasi cendekia lainnya.

 

Dalam sambutannya Dekopinda sebagai wadah organisasi koperasi di wilayah Pandeglang sangat mengapresiasi kinerja dari pengurus koperasi cendekia, karena dalam kurun waktu tidak begitu lama koperasi cendekia mampu menjalankan roda organisasi dan ekonominya dengan baik, hal ini terlihat dari semakin bertambahnya jumlah anggota yang ikut bergabung di koperasi cendekia, selain adanya penambahan jumlah anggota koperasi cendekia memperlihatkan adanya fasilitas sarana yg mendukung dalam kegiatan koperasi nya seperti adanya gedung koperasi yg permanen, minimarket, kantin dan lain sebagainya, hal tersebut menjadi kekuatan koperasi untuk menjadi salah satu koperasi yang baik, akan tetapi koperasi cendekia juga harus terus menerus meningkatkan kualitas koperasinya dari sisi yg lainnya. Pungkasnya.

 

Pada saat yang sama ketua STIA Banten Ir.Pryo Handoko MM menyampaikan sangat senang dengan dilaksanakannya secara rutin RAT koperasi cendekia, karena RAT menjadi salah satu tolak ukur koperasi yang sehat. Selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2017,pada kesempatan ini pula diadakan pemilihan ketua dan badan pengawas baru, dengan sistem aklamasi, yakni dicalonkan beberapa kandidat calonnya. Alhasil dari 3 kandidat pada masing-masing calon Ketua dan badan pengawas yang dicalonkan terpilih kembali Ahmad Didi Rosyadi, S.AB.,MA. Sebagai ketua koperasi periode 2018-2020, dan Badan pengawas Bpk.M.taufik harsana,S.Sos.,M.AP. Diakhir acara panitia pun membagikan doorprize pada anggota koperasi yang mendapatkan undian dari koperasi cendekia, Sementara itu Bayu agustian salah satu anggota koperasi menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu oleh koperasi karena disaat kita sedang membutuhkan uang tunai, untuk keperluan keluarga, koperasi hadir membantu sesuai kebutuhan kita, disinilah keuntungan kita ikut menjadi anggota koperasi. Sukses terus koperasi cendekia. (BP1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *