Kota “Kelalawar” Berguru Ke Kota “Badak”.

0
14

Pandeglang, badakpos.com – Siapa yang tidak tau dengan Kabupaten Soppeng daerah yang disebut Kota Kelalawar. Potensi Kabupaten Soppeng hampir sama dengan Kabupaten Pandeglang, oleh sebab itu Bupati Soppeng membawa para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa Kepala Desa study banding ke Kabupaten Pandeglang.“Potensi kami sama dengan disini, bahkan masyarakat kami 70% petani. Oleh sebab itu kami datang kesini untuk Study banding,” ungkap Bupati Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Andi Kaswadi Rajak saat bertemu Bupati Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Kamis malam (22/2/2018).

 

Menurut Andi, kedatangannya ke Kabupaten Pandeglang adalah untuk menyamakan program yang telah dilakukan. Dirinya meyakini, tidak mungkin dapat membenarkan apa yang telah dilakukan tanpa melihat yang telah dikembangkan di daerahlain. “Ijinkan kami belajar, tepat rasanya kami berada disini. Walaupun kami tidak sehebat pandeglang teknologinya, kami mau belajar ingin mencari apa yang dapat diterapkan di daerah kami,” tambahnya.

 

Lebih lanjut Andi mengatakan, baru kali ini dirinya jalan bersama rombongannya melakukan study banding selama dua tahun menjabat. “Ini satu cara untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan apa yang telah dilakukan di soppeng. Saya lebih percaya mata dibanding telinga, dan dari pada banyak mendengar lebih baik melihat langsung,”ungkapnya
Sementara dalam acara yang sama BUpati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya sangat senang dikunjungi oleh Bupati Kabupaten Soppeng dan jajarannya. Kata Irna, ini suatu penghargaan bagi Kabupaten Pandeglang. “Semoga selama disini ada yang dapat diambil untuk diterapkan di Soppeng. Saat ini memang kami fokus pengembangan Pertanian, Pariwisata dan bahari,” katanya

 

Hadir pada acara ini Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kepala Pengadilan Negeri Pandeglang M. Syafrizal, Assisten Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Assisten Administrasi Umum Undang Suhendar, Kepala Badan, Dinas, dan Bagian.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here